Member of:

back  | spesifikasi  |  karakteristik  |  foto produk  |  modif 1 |  modif2  |  testimonial  |  galeri1  |  galeri2  |  galeri3  |  galeri4

Testimonial FIN KOMODO

Bapak Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jabar): "Mobil ini bagus juga untuk offroad, tadi saya menjajalnya bersama Pak Wali," kata Dede seusai menjajal mobil pada Peresmian pembangunan Pusat Niaga Cimahi, Jumat (3/2/2012).

"Saya sebagai penggemar olahraga off road, Komodo lumayan bagus dikendarai. Coba naik tanjakan, traksi di lumpur bagus," kata Dede pada peresmian pembangunan Pusat Niaga Cimahi (PNC), Jumat (3/2/2012).

Menurutnya, para kepala desa di daerah perbatasan sangat cocok menggunakan Komodo. Pasalnya, sebagian besar perbatasan Jabar itu berada di daerah perkebunan, perbukitan, dan pegunungan. (Sumber: Inilah.com)

 


Wagub Jabar (Bp. Dede Yusuf), Walikota Cimahi (Bp. Itoch Tochija) serta Menteri BUMN (Bp. Dahlan Iskan)



Bapak SUPARMAN (Pekanbaru): Saat melihat video uji coba KOMODO langsung tertarik dan setelah datang ke Cimahi untuk melakukan Uji Coba dengan melakukan jumping tiga kali dengan aman, maka beliau langsung teken kontrak untuk membeli 1 unit Komodo Utility Vehicle serta menjadi distributor untuk wilayah Pekanbaru.

Bapak Budi (Mayor TNI-AD): Saat melihat video uji coba Komodo langsung berkomentar ini adalah REKAYASA dan nggak mungkin bisa melakukan manuver serta melibas kubangan lumpur dengan 2WD dan mesin sekecil itu, tetapi setelah melakukan uji coba (test drive) langsung memberikan ACUNGAN JEMPOL dan memang ini beda dengan yang kendaraan biasa dan tak tertandingi.

Bapak Ir. Ary Setyawan, MT (Dosen / offroader): Luar biasa, dengan melakukan uji coba miring 45 derajat dengan kecepatan tinggi tidak masalah dan tidak terguling serta nyaman seperti sedan.

Bapak OTTO (GM Sari Ater): Kenyamanan, Keamanan dan Stabilitas, paling unggul diantara produk-produk sejenis yang ada di Sari-Ater Resort.

Bapak SETIA WIJAYA (Komisaris mobil Kancil): Ini mobil gila, mesin kecil tapi memberikan performance yang gila dan nggak bisa ngguling serta bandel, cepat diproduksi masal dan dijual.

Bapak dr. Bambang Triwiyono SpM (Dokter specialis mata): Komodo memang lain dari mobil biasa, lincah, aman, nyaman, dan stabil, cepat diproduksi masal dan dijual banyak market untuk operasi medan off-road.

Ibu VITA SULAIMAN (Pengusaha): Ini mobil fun banget, asik buat fun off-road, ternyata dikendarai oleh wanita sama dengan mengendarai mobil sedan.

Bapak ZAINURI (Pengusaha Malaysia): Komodo sangat powerfull, saya cadangkan untuk diproduksi kat Malaysia.

Mr. Bezarhd (Program Manager Iran Maritime Patrol): It’s real crazy utility car from Indonesia, done by crazy design engineers.

Bapak Aziz Paniogoro (Event Organizer): Baru sekali ini saya melihat dan mengendarai mobil Komodo, naik turun tanah setinggi 1,5 meter serasa naik sedan, nggak ngguling serta aman dan nyaman. Kapasaitas mesin kecil tapi ringan melibas gundukan tanah offroad setinggi 1 – 1,5 meter.

Bapak Hikmat Mulyana: Pagi hari Hari Minggu yang cerah tanggal 15 Januari 2012 saya bertolak dari rumah di Sawangan dengan menggunakan sepeda motor menuju ke Cimahi Via Puncak untuk melaksanakan niat saya mencoba kehandalan FIN KOMODO di Alam Wisata Cimahi Off Road Track. Jalan sangat lancar ditambah cuaca yang cerah menambah semangat saya untuk segera mencoba kendaraan OUV tersebut. Setibanya di Belakang masjid agung Cimahi saya menunggu kedatangan teman saya , Dadi yang tidak lama kemudian tiba. Rencana test drive yang akan juga diikuti oleh dosen saya semasa kuliah, yaitu pak IPK dan pak MM, serta teman masa di kampus kang Dadang, yang juga tangan kanan pak Dasep sang penggagas MOBIRA gagal karena mereka berhalangan. Alhasil hanya saya berdua bersama Dadi bertolak menuju kandang Komodo. Setibanya di lokasi ternyata kantor FIN hari itu sedang libur dan gerbangnya pun tertutup. Saya kontak Pak Ibnu Susilo yang ternyata sedang dalam perjalanan menuju kandang Komodo, dan sambil menunggu kedatangan beliau, saya beserta teman saya melihat2 fisik sang hewan melata tersebut diselingi beberapa komentar dari teman saya untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan sang OUV (Offroad Utility Vehicle) tersebut.

Tidak berapa lama pak Ibnu Susilo tiba dan dimulailah sedikit pembahasan dan test drve ringan sebagai pemanasan untuk mengenal karakter mesin dan suspensi dari titisan sang reptil purba kebanggaan indonesia tersebut di areal lokasi PT. FIN KOMODO TEKNOLOGI. Setelah dirasa cukup, kami kemudian menuju kantor FIN untuk menunggu kedatangan pak Deddy Junianto, Sambil mengobrol tentang segala hal mengenai industri, politik, dan segala hal yang tidak pernah akan cukup disampaikan di ruang ini... :). Saking asyiknya obrolan itu, tak terasa adzan dzuhur berkumandang, dan beberapa menit kemudian pak Dedi tiba dan segera mempersiapkan dua unit Komodo untuk kami rasakan kehandalannya. Sambil menunggu unit siap untuk kami perkosa, kami melaksanakan shalat dhuhur di musholla PT. FIN yang terletak di bawah ruangan kantor .

Selesai Shalat, kemudian saya menumpang FIN KOMODO generasi ke 4 yang dikendarasi pak Ibnu, sedangkan teman saya menumpang Komodo generasi ke 3 yang dikendarai pak Deddy untuk menuju ke track offroad Alam Wisata Cimahi. Di Lokasi Pak Ibnu langsung membawa saya menyusuri track diawali dengan turunan yang berbelok dimana sebelah kiri adalah jurang yang lumayan mengerikan bagi saya yang belum pernah melakukan kegiatan offroad dan itu dilakukan dengan kecepatan yang lumayan mengerikan bagi saya :). Namun rasa ngeri itu tidak terlalu berlarut karena walaupun melakukan perjalanan di atas tanah berbatudengan kecepatan lumayan meyeramkan, tapi tidak terasa getaran yang mengganggu serta tidak ada gejala limbung bahkan dalam belokan patah sekalipun, luar biasa memang perhitungan yang digunakan dalam menghitung keseimbangan kendaraan ini. Selanjutnya kemudian saya dibawa ke tanjakan yang berudak undak dengan belokan belokan yang patah yang juga sukses dilalui oleh sang reptil tanpa mengalami kesulitan sedikitpun, dan kemudian kami menuju kembali ke starting point.

JENGJRENG..... kini tiba saya yang mengambil alih kemudi sang reptil, dan dengan sedikit waswas karena ini adalah pengalaman offroad saya, saya mulai menyusuri track seperti yang sebelumnya disusuri oleh pak Ibnu. mulanya saya sedikit berhati hati, tapi ketika sudah melaju, adrenalin saya mulai nak dan saya menjalankan komodo dengan kecepatan yang tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh pak Ibnu :D

LUAR BIASA!!!!!! gumam saya.... track yang lumayan extreme ini ternyata bisa dengan mudah saya taklukkan berkat kehandalan disain dari FIN KOMODO ini, sampai sampai saya lupa dengan yang namanya rasa Takut dan secara spontan bertanya kepada pak Ibnu " Pak, nggak ada track yang lebih ekstrim lagi?" yang membuat beliau tertawa... :) . ketika saya melihat ke track tersebut... ternyata kemiringannnya saya perkirakan lebih dari 45 derajat !!!, bahkan mungkin mencapai 60 derajat!!!... dengan belokan belokan extrim yang tidak akan mungkin bisa dilewati oleh mobil offroad seharga tiga kali FIN KOMODO sekalipun. Sekali lagi LUAR BIASA.... !!!!!

Seakan ingin menambah kekaguman saya, pak Deddy mengajak saya untuk kembali menyusuri track dengan arah terbalik sehingga saya bisa melihat seperti apa sebenarnya tanjakan yang saya lewati tadi jika kita turuni... Sekali lagi saya dibuat ngeri ketika melihat ke bawah sekaligus takjub oleh kemampuan sang Komodo dalam menelusuri turunan dengan tidak merasakan ada kesulitan apapun, bahkan dengan memotong jalur yang belum pernah dilewati kendaraanpun anteng anteng saja....... HEBATTT.... bisa buat buka jalan perintis nih :).

Alhamdulillah, test drive hari ini menimbulkan kesan yang mendalam, sampai saya bersama teman saya tersenyum senyum bagai anak kecil yang dibelikan mainan baru.

memang sulit dipercaya jika tidak merasakan sendiri.... secara logika awam pasti kita akan mengatakan mustahil kendaraan dengan mesin yang cuma 250CC bisa menaklukkan track se ekstrim itu....

Terimakasih yang tulus bagi Pak Ibnu dan Pak Deddy yang bersedia meluangkan waktu liburnya hanya untuk menemani kami menjawab rasa penasaran akan kehandalan mobil komodo ini. Dan kami merasa FIN KOMODO OFFROAD adalah BEST ENGINEERED INDONESIAN VEHICLE untuk saat ini

Semoga kami dapat menjadi salah satu pemelihara titisan Satwa langka kebanggaan Negeri ini :) NABUNG NABUNG.... KERJA KERJA.... :)

Wassalam,

Hikmat Mulyana

 

beranda   |     perusahaan   |   produk   |   kegunaan   |   berita   |   kontak 

PT FIN KOMODO TEKNOLOGI © 2008 - 2011 . All Rights Reserved
Created by ©
Dewa Yuniardi